Jumat, 08 Oktober 2021

Bersama Hujan

Malam ini hujan datang dengan lebat dan tiba-tiba
Aku yang tak siap terduduk dan menggigil
Padahal aku tahu benar disana langit memang selalu mendung
Hujan ini pun pasti akan turun sewaktu-waktu

Aku bukan tidak mensyukuri dingin dan kesenduan yang dibawa hujan, tidak
Aku sangat mencintainya
Aku bersyukur akannya
Karena hujan ini adalah engkau
Karena hujan ini lahir dari rahim jiwamu

Sayang, aku tidak tahu apa yang akan terjadi selepas hujan ini nanti
Akankah hujan membersihkan debu-debu pada luka hatimu
Akankah hujan menumbuhkan pucuk-pucuk kehidupan baru
Menyuburkan pengharapan
Meneguhkan keyakinan
Atau justru menenggelami sukmaku pada dosa yang begitu raya kepadamu
Seperti hujan-hujan yang lalu

Sayangku, maukah engkau berbagi rasa denganku
Apakah hujan ini juga hadir disana?
Apakah kau juga menangis ketika hujan ini membasahi dirimu, memeluk tubuhmu?
Akankah hujan ini menuntunmu kembali?