Kamis, 17 Agustus 2023

Tuhan, peluk aku

Kadang aku merasa sekesepian ini
Sedang Engkau setiap saat berusaha hadir
Sering aku merasa seresah ini
Sedang Engkau berusaha memelukku
Aku malu, Tuhan
Aku masih seingkar ini

Dalam sujudku pun aku masih memikirkan hidup
Sedang Engkau yang memberikan dan mengaturnya sekuasa-Mu
Aku mencari-cari makna dan alasan setiap yang terjadi
Padahal Engkau sang pemilik hikmah

Tuhan, hidup ini begitu melelahkanku menyiasatinya
Kerinduanku pada ketetiadaan telah di titik hujung
Aku ingin mengakhirinya atas kehendakku
Namun aku malu, aku gengsi pada-Mu

Di malam yang hanya ada aku dan semilir angin jatuh dari dinding gedung, aku ingin menangis sejadi-jadinya
Aku ingin tidur sehilang-hilangnya
Aku ingin lenyap sesenyap-senyapnya
Aku ingin menyerah

Nafas yang Engkau gratiskan padaku
Ilmu yang Engkau tiupkan padaku
Tak cukup untuk aku mengatasi masalah yang datang
Tak cukup untuk aku merasakan ada-Mu

Tuhanku, maafkan aku
Cinta-Mu tak mampu menggenapi keras hati
Cintaku tak mampu sebijak dan seluas dzat-Mu
Izinkan aku malam ini menangis dalam pangku-Mu