Jumat, 01 September 2023

Pagi Diantara Dua Sujudku

Aku mencari-cari petunjuk dari tebaran bintang yang Engkau cipta
Padahal asma-Mu mengalir di setiap sel darahku
Aku memohon-mohon isyarat atas keresahan yang bersarang
Padahal cahya-Mu sepanjang waktu menyinari sela-sela nafasku

Aku masih dalam keraguan serupa
Aku masih dalam kegelisahan yang sama
Aku bersujud pada-Mu
Aku berserah pada-Mu
Namun badanku berkata gerak yang tak sejiwa

Entah kerinduanku pada ibu yang teramat
Atau rindunya-lah yang telah menembus langit-Mu
Entah ketakutanku yang begitu besar
Atau cintanya yang tak pernah memandang keseluruhanku

Tuhan, pada sujud yang masih bertaut dengan materi dan dunia ini;
Aku memohon kekuatan rasa
Aku meminta kepekaan membaca tanda-tanda-Mu

Tuhan, pada sujudku yang tak akan pernah menipumu;
Sucikan niatku
Kuatkan tekadku

Tuhan, 
Untuk setiap doa yang telah Engkau ketahui
Untuk setiap takut yang Engkau kehendaki
Peluk aku atas segala awam ini

Aku ingin Pulang.

Cibubur, 1 September 2023